23 Juni 2009

Nokia N95 Palsu/Bajakan dari Cina

Sangat menarik. Saya baru inget kalo dulu pernah ada manusia pelanggan mau mencetak foto dari handphone “Nokia N95″. Luar biasa… Palsu total. Orang awam pasti tahu deh kalau palsu. Mengapa? Karena bahan pembalutnya sangat jelas. Semi plastik gitu kayaknya. Seingat saya itu terjadi kira-kira udah hampir setahun lalu, tapi baru ingat lagi ya sekarang ini :D hehehe. sayang handphone bajakan itu nggak saya foto. Nah perbedaan mencolok lainnya ada pada softwarenya. Sangat tidak familiar, keliatan kalo bukan symbian, sepertinya software buatan Cina sendiri. Nokia ini sendiri disebut atau bahkan ada yang melabeli dengan nama NOKLA Kla Project. Nah, kalo mau tahu bentuknya seperti apa, ini saya kasih gambar di bawah yang saya ambil setelah searching di Google.


Selain itu juga terletak pada kamera, kualitasnya ga bagus blass. Kalo N95 asli benar-benar 5 mpix, kalau yang palsu cuman 2 mpix, dan itupun hasil sebenarnya di bawah 2 mpix yang sebenarnya. Nah, keypadnya pun juga berbeda, seperti yang terlihat di bawah ini.


Satu hal lagi, yang palsu ndak support 3G. Nah lho… bagaimana? Mau gengsi punya handphone canggih tapi palsu? Sebaiknya jangan. Bahkan kalau bisa belilah yang resmi, perkara harga mahal itu sudah pasti. Istilah jawanya ONO REGO ONO RUPO.

Sekarang lihat juga perbedaan berikut ini.

Nah, semakin keliatan bukan? Sepertinya budaya pemalsuan di Indonesia sudah lumayan besar. Anda bisa simak artikel di sini dan di sini serta wajib buka yang ini. Nah, tak lupa juga silakan buka yang satu ini.

Semoga membantu kita semua…




http://ponselkita.wordpress.com/2008/09/20/nokia-n95-palsubajakan-dari-cina/

Tidak ada komentar: